MALUA (SIDI) Di GKPS SARIBUDOLOK

May 4, 2008 at 7:02 pm 7 comments

ANGKAT SIDI (MALUA)

Ini sebagai tradisi gereja. sidi (malua) merupakan suatu transisi kanak-kanak-remaja menuju dewasa. setelah angkat sidi maka resmilah si anak menanggung sendiri perbuatanya di hadapan Tuhan. dalam kepercayaan kristen , sidi juga sebagai pengakuan iman-percaya untuk memperoleh keselamatan.dalam acara gereja sidi biasanya di barengi dengan pembabtisan anak kecil.

usai pemberkatan sidi di gereja, biasanya langsung diadakan acara di rumah yang baru angkat sidi. acaranya cukup membosankan? karena akan di nasehati oleh kerabat,keluarga. namun ada yang menyenangkan, selain makan-makan Orang yang angkat sidi pasti di beri amplop oleh orang yang datang. dulu aku cuma dapat 90 ribu karena bagi dua dengan mamak ku. katanya buat beli daging.hehe

Entry filed under: SADA JUMA. Tags: , , , , , .

ETA NASIAM MANGAN BAH JIARAH

7 Comments Add your own

  • 1. Michael Girsang  |  May 18, 2008 at 6:26 am

    Selamat bagi adik2 yang telah di sidi di GKPS tp maaf..saya bukan mo mengomentari ttg sidi di GKPS Saribudolok…..Saya ingin mengomentari ttg Gedung GKPS Sarbudolok di mana tgl 4 Februari saya & istri saya Indah Sipayung menjalani Martuppol & kami pun diberkati oleh Bp.Pdt.Sarinus Sipayung pd tgl 9 Februari 2008 di dalam gedung gereja GKPS Saribudolok ini…suatu kenangan yang takkan mudah dilupakan..betapa sakralnya gedung gereja ini bagi saya & indah

    Bagi webmaster yang mengurusi web ini,titip salam saya & indah pd Pak Pendeta Sarinus Sipayung…

    Salam dari Sorong-Papua Barat

    Michael Girsang & Indah Sipayung

    Reply
  • 2. rani tarigan  |  May 19, 2008 at 11:45 am

    selamat berbahagia dalam menempuh hidup baru yang telah di percayakan Tuhan bagimu.Saribudolok emang oke ko…
    He,,,he..

    Reply
  • 3. jhon  |  May 26, 2008 at 6:06 am

    selamat ya buat adek” semuanya
    jadilah manusia yang dikehendaki oleh Tuhan.
    Surabaya Rock_City
    Setelah aq baca komen yang d atas
    abang Michael Girsang n Indah Sipayung
    selamat ya
    moga langgeng aja
    tp buat indah
    awas ya gak undang” nih

    Reply
  • 4. jhon  |  May 26, 2008 at 6:09 am

    eh ampek lupa
    buat adek” yang baru malua
    kalo ce jangan mau ma bang endhi girsang ya
    atu joniston/lacak saragih
    kalo buat conya jangan niru tingkah lakuorang” yang d atas itu deh
    ntar nongkrongnya di kedai tuak terus lagi
    okeyyy
    salam PELOR
    Peaca Love Rock n Roll

    Reply
  • 5. MELY  |  November 5, 2008 at 7:03 am

    Horas….. buat smua warga saribudolok,selamat buat smua yang baru angkat sidi.Smoga smakin bertuimbuh dalam Tuhan Yesus.Gbu

    Reply
  • 6. didi damanik  |  December 3, 2008 at 7:36 am

    aku jemaat sambu baru resort medan barat
    buat adik2 yang sudah maluah jangan langsung menghilang ya, tetap bertumbuh dalam kasih Yesus, jangan lupa juga untuk dukung dan slalu ikut serta dalam kegiatan pemudanya, jangan lupa juga cari rokap, kan udah maluah jadi ga da alasan gak di ijinkan ortu.
    klo da yang mau knalan ma aku juga gpp :-}
    hehehehe…
    jul_pbu@yahoo.com
    ku tunggu.

    Reply
  • 7. Jaya Afrianto  |  August 14, 2009 at 7:50 am

    heeem…heeem…lutu dassa parsardolok on…hahahahaha……

    salam

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 68,789 hits

%d bloggers like this: